Pimoroni dan The Pi HUT

, , Leave a comment

Kedua toko tersebut adalah distribusi resmi dari Raspberry Pi yang sama-sama bermarkas di London, UK. Membeli Raspberry Pi Zero bisa dibilang mustahil dari kedua toko tersebut. Bukan karena rebutan karena stok yang terbatas, tapi karena kedua toko tersebut tidak melayani shipment ke Indonesia meskipun rela bayar ongkir . Sedih ga sih… padahal mereka bisa tuh kirim ke Singapore. Jadi selalu kita di Indonesia, cuman bisa pengen aja.

Tidak disangka kalau ada teman dari UK yang visit Indonesia. Mereka tidak pulang setiap tahun, dan tidak tentu juga tiap 3/4/5 tahun sekali. Kabar itu saya dengar bulan Februari 2017 yang lalu. Langsung saja tanpa menyia-yiakan kesempatan, saya minta mereka untuk ngebawain barang titipan. Saya tetap beli dan bayar, hanya dialamatkan ke rumah teman. Dan barang itu adalah …

1x Pi Camera NOIR v2

2x Pi Zero 1.3 with Camera

2x Pi Zero W

2x Solderless male header (link)

1x Set Pi Zero Original Casing

2x Pi Camera mount (link)

2x Zero4U (link)

1x Cable flex Pi Camera untuk Pi Zero

1x DAC HAT (link)

1x Microbit + Battery+ USB (link)

Agar memiliki 2 Pi Zero, saya beli masing-masing satu dari kedua toko tersebut. Maklum karena tidak bisa beli lebih dari satu unit untuk satu account.

Mungkin beberapa item (tidak semua) akan saya tawarkan untuk anggota komunitas Raspberry Pi di Indonesia yang ingin punya beberapa item ini, tapi karena keterbatasan yang saya sampaikan diatas, mereka belum bisa memilikinya.

 

Facebook Comments
 

Leave a Reply